Menurut
saya, game online itu bagus, karena dapat menghibur diri dari kejenuhan dan aktivitas sehari- hari tetapi dalam waktu yang sesingkat- singkatnya (hehe kayak isi naskah proklamasi) maksud saya disini adalah harus bisa membagi waktu
antara belajar dan bermain khususnya seorang pelajar. jika pelajar tsb terjerat dalam dunia game online maka, otomatis waktu belajar banyak tersita bermain game, dan tidak menutup kemungkinan prestasi yang dicapai di sekolah tidak maksimal(menurun).
antara belajar dan bermain khususnya seorang pelajar. jika pelajar tsb terjerat dalam dunia game online maka, otomatis waktu belajar banyak tersita bermain game, dan tidak menutup kemungkinan prestasi yang dicapai di sekolah tidak maksimal(menurun).
Sedangkan untuk jejaring sosial mungkin hampir sama.Coba kita lihat dari arus globalisasi sekarang yang sangat
mempengaruhi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi disegala bidang
termasuk dibidang jaringan sosial. Semenjak situs jaringan
sosial banyak diminati oleh semua kalangan, mereka rela menghabiskan waktu
berjam-jam hanya untuk mengunjungi situs tersebut untuk mendapatkan kepuasan.
Facebook dan twitter juga membuat setiap orang seperti kaum remaja sekarang dan
masyarakat cenderung bersifat individual. Oleh karena itu diperlukan cara untuk
mengatasinya seperti dengan membatasi waktu
penggunaan internet, terutama situs jaringan sosial, dengan mematikan dering
tanda e-mail (e-mail notifications), dan tidak menggunakan aplikasi jaringan sosial internet pada HP. Kita juga
perlu belajar menggunakan jaringan internet secara bijak sehingga kita tidak
menjadi orang yang kecanduan jejaring sosial.
Dengan
membatasi waktu untuk game online dan jejaring sosial, proses
balajar oleh pelajar mungkin akan lebih cepat dan kita juga akan menjadi pelajar yang
smart dan berkualitas.
No comments:
Post a Comment