Thursday, 28 November 2013

Pendapat tentang dampak negatif dan positif jejaring sosial dan game online

Menurut saya, game online itu bagus, karena dapat menghibur diri dari kejenuhan dan aktivitas sehari- hari  tetapi dalam waktu yang sesingkat- singkatnya (hehe kayak isi naskah proklamasi) maksud saya disini adalah harus bisa membagi waktu
antara belajar dan bermain khususnya seorang pelajar. jika pelajar tsb terjerat dalam dunia game online maka, otomatis waktu belajar banyak tersita bermain game, dan tidak menutup kemungkinan prestasi yang dicapai di sekolah tidak maksimal(menurun).

Sedangkan untuk jejaring sosial mungkin hampir sama.Coba kita lihat dari arus globalisasi sekarang yang sangat mempengaruhi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi disegala bidang termasuk dibidang jaringan sosial. Semenjak situs jaringan sosial banyak diminati oleh semua kalangan, mereka rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengunjungi situs tersebut untuk mendapatkan kepuasan. Facebook dan twitter juga membuat setiap orang seperti kaum remaja sekarang dan masyarakat cenderung bersifat individual. Oleh karena itu diperlukan cara untuk mengatasinya seperti dengan membatasi waktu penggunaan internet, terutama situs jaringan sosial, dengan mematikan dering tanda e-mail (e-mail notifications), dan tidak menggunakan aplikasi jaringan sosial internet pada HP. Kita juga perlu belajar menggunakan jaringan internet secara bijak sehingga kita tidak menjadi orang yang kecanduan jejaring sosial.
Dengan membatasi waktu untuk game online dan jejaring sosial, proses balajar oleh  pelajar mungkin akan lebih cepat dan kita juga akan menjadi pelajar yang smart dan berkualitas.

No comments:

Post a Comment